Tentukan Dulu! Berikut Ini Cara Yang Tepat Untuk Memilih Mesin Binding Buku

 

Di era modern banyak sekali yang menjual mesin binding buku dengan harga yang lumayan terjangkau, hal ini dikarenakan banyaknya permintaan pasar terutama dari kalangan mahasiswa yang memang tidak lepas dari tugas-tugas kuliah.

Maka dari itu banyak produsen yang mengeluarkan produk-produknya terkait akan hal itu, tidak jarang juga mesin tersebut memiliki harga yang lumayan terjangkau, apalagi bagi mahasiswa yang memang memiliki uang bulanan terbatas, sehingga barang atau produk tersebut sangatlah laku.

Salah satu produk mesin binding yang banyak sekali dicari adalah mesin jilid lem panas, selain harganya yang murah, ternyata jenis produk itu juga sangat simple dan mudah untuk digunakan. Lantas bagaimanakah cara yang tepat untuk memilih mesin binding buku ini, selain yang sudah disebutkan di atas?

Jika kalian masih penasaran, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Memilih Mesin Binding Buku Yang Tepat dan Simple Untuk Digunakan

Untuk memilih mesin binding buku sebenarnya sangatlah gampang, kita hanya perlu memperhatikan poin-poinnya terlebih dahulu, yaitu tentang ketebalan atau ukutan dari teknik jilid yang kalian inginkan.

Dengan begitu kalian bisa lebih mudah menemukan mesin yang sesuai dengan kebutuhan kalian sendiri-sendiri. Ada tiga teknik yang sering digunakan untuk memilih mesin binding yang digunakan, untuk pembahasan lengkapnya sebagai berikut.

1. Teknik Dengan Jilid Lem Panas

Sebenarnya untuk teknik ini merupakan teknik yang paling umum dan paling populer untuk digunakan pada penjilitan sebuah makalah maupun novel. Oleh karena itu banyak konsumen yang mencari produk ini.

Mesin jilid lem panas terjangkau untuk harganya, sehingga banyak produsen yang kuwalahan mengatasi hal itu, karena banyaknya permintaan pasar yang meminta barang tersebut ready stock.

Teknik ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang ingin menjilid sebuah buku dalam skala tebal atau besar, selain itu kualitas yang dihasilkan juga sangat bagus.

2. Teknik Jilid Staples

Sebagai pembukaan saja, teknik ini biasa kita temui di mesin percetakan fotocopy samping rumah, karena biasanya digunakan untuk menjilid halaman yang tipis maupun sedikit.

Namun jangan salah sangka dulu, meskipun teknik ini tergolong simpel dan juga sepele, namun nyatanya masih banyak orang yang mencari itu, karena jika dilihat dari harganya saja sangat terjangkau.

Untuk kekurangan, teknik ini tidak bisa menjilid buku dalam skala tebal atau besar, yap maklum saja harganya terjangkau pastilah tidak bisa menggunakan teknik ini.

3. Teknik Spiral

Biasanya teknik jilid spiral ini digunakan untuk notebook, dokumen, maupun kalender. Melalui lubang yang ada, kalian bisa menjilid buku dalam skala kecil untuk dijadkan pengingat sewaktu-waktu.

Walaupun tidak sepopuler teknik staples dan lem panas, namun banyak juga orang yang lebih memilih teknik ini untuk dijadikan buku catatan kecil yang bisa dibawa kemana-mana.

Itulah cara memilih mesin binding buku yang simple dan juga praktis, bagaimana apakah teknik diatas menjadi dailiy driver kalian untuk menjilid buku?